Upaya TNI-Polri Stabilkan Keamanan Papua

    Deny Irwanto - 28 November 2020 17:20 WIB
    Upaya TNI-Polri Stabilkan Keamanan Papua
    Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. Dokumentasi/ istimewa
    Timika: Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto, melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua, mewakili Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Idham Azis. Dalam kunjungannya Agung berdialog dengan tokoh masyarakat Papua untuk sama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

    Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, yang ikut dalam rombongan menyampaikan kehadiran TNI-Polri di tanah Papua untuk memastikan keamanan masyarakat.

    "Keamanan merupakan tanggungjawab bersama. Maka kehadiran TNI Polri di Papua merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas keamanan tersebut," kata Argo dalam keterangannya, Sabtu, 28 November 2020.

    Baca: Khofifah Dipastikan Tak Tertular Bupati Situbondo

    Argo mengatakan bila ada permasalahan di Papua yang menyeret aparat, perlu dikomunikasikan terlebih dahulu untuk menghindari provokatif dari kelompok separatis. Kelompok separatis dinilai kerap mencari celah untuk melakukan provokasi dan berbuat onar di tanah Papua.

    Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut meyakinkan upaya penegakan hukum yang diterapkan di Papua mengedepankan langkah preventif.

    "Pendekatan untuk menangani Papua saat ini adalah pendekatan penegakan hukum bukan pendekatan militer. Jadi saya tekankan bahwa saat ini yang dikedepankan adalah penegakan hukum. Namun tetap diawali dengan pendekatan preventif yang dilakukan oleh polres setempat," jelas Argo.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id