Herman Deru Resmikan Drive Thru Samsat di Lubuklinggau

    Gonti Hadi Wibowo - 02 Desember 2020 11:32 WIB
    Herman Deru Resmikan Drive Thru Samsat di Lubuklinggau
    ?Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Drive Thru Samsat di simpang Periuk, Kota Lubuklinggau, Selasa 1 Desember 2020.
    Lubuklinggau: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru meresmikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Drive Thru Samsat di simpang Periuk, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Selasa, 1 Desember 2020. Herman Deru berharap masyarakat semakin dimudahkan dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

    "Dalam benak saya sebenarnya sudah lama bertanya-tanya. Kapan kota lain selain Palembang punya tempat pelayanan pajak yang praktis. Sekarang terbukti Kota Lubuklinggau bisa mewujudkannya," kata Herman Deru.

    Menurutnya, kehadiran Drive Thru Samsat sekaligus menandakan Kota Lubuklinggau bergerak menjadi sebuah kota yang besar. Sehingga kehadiran Drive Thru Samsat pas untuk memenuhi kebutuhan warga.

    Pemprov Sumsel mengapresiasi kehadiran Drive Thru Samsat. Terlebih Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung Drive Thru Samsat Kota Lubuklinggau dan menghibahkan tanah dan bangunan seluas 1.200 m2 untuk perluasan kantor tersebut.

    Herman menilai, gedung kantor Samsat Drive Thru Kota Lubuklinggau merupakan bentuk modernisasi pelayanan. Sehingga dapat memacu peningkatan penerimaan pajak daerah yang berdampak pada peningkatan PAD.

    "Ini tentunya akan berdampak  pada bagi hasil pajak untuk Kabupaten dan Kota. Dimana setempat mendapatkan pembagian 30 persen sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah," jelasnya.

    Baca: Herman Deru Dorong Semua Guru Honorer di Sumsel Diangkat PPPK
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id