Kota Malang Siapkan 32 Tenaga Vaksinator

    Daviq Umar Al Faruq - 14 Januari 2021 15:18 WIB
    Kota Malang Siapkan 32 Tenaga Vaksinator
    ilustrasi Medcom.id
    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah menyiapkan sebanyak 32 tenaga vaksinator covid-19. Rencananya vaksinasi covid-19 di Kota Malang mulai dilakukan pada Februari 2021.

    "Sementara ada 32 di puskesmas. Untuk faskes lainnya belum. Sementara yang dilaporkan ke kami itu," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis, 14 Januari 2021.

    Baca: Wali Kota Semarang Batal Disuntik Vaksin Covid-19

    Puluhan vaksinator tersebut akan ditempatkan di 16 puskesmas yang ada di Kota Malang. Sehingga masing-masing puskesmas memiliki dua vaksinator.

    Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni, mengatakan ada 76 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Malang yang tengah disiapkan untuk vaksinasi. Dengan begitu jumlah vaksinator dipastikan masih bisa bertambah.

    "Vaksinasi di fasyankes yang sudah disiapkan sebagai fasyankes vaksin. Yang sudah diinput di aplikasi ada 76 fasyankes," jelasnya.

    Kota Malang baru mendapatkan jatah vaksin covid-19 pada Februari 2021 mendatang, yakni pada tahap I termin kedua. Jumlah tenaga medis atau tenaga kesehatan (nakes) di Kota Malang yakni sebanyak 12.897 orang.

    Sedangkan jumlah nakes yang menjadi sasaran vaksin pada tahap I yakni sebanyak 6.450 orang. Sementara di Kota Malang ada sebanyak 4.391 kasus konfirmasi positif covid-19, per 13 Januari 2021.

    Dari total tersebut sebanyak 3.662 orang dilaporkan telah sembuh, 417 orang dinyatakan meninggal, dan 312 orang masih dalam perawatan.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id