Bima Arya Sambut Positif Soal PSBB Jawa Bali

    Rizky Dewantara - 06 Januari 2021 20:28 WIB
    Bima Arya Sambut Positif Soal PSBB Jawa Bali
    ilustrasi Medcom.id
    Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, merespon positif kebijakan Pemerintah pusat soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencana tersebut diyakini bisa menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah pulau Jawa dan Bali.

    "Memang perlu ada langkah-langkah yang terkoordinasi secara wilayah. Kota Bogor sendiri sudah berjalan dengan kebijakan-kebijakan itu tapi sempat kita evaluasi terkait jam operasional," kata Bima Arya di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 6 Januari 2021.

    Baca: Wali Kota Bandung Yakinkan Masyarakat Soal Vaksin Covid-19

    Bima menjelaskan pihaknya mengikuti instruksi Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Tiga catatan pada PSBB yang diminta pemerintah pusat pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021 mendatang.

    "Tiga hal yang baru bagi kami yakni, pertama jam operasional dari mall menjadi jam 19:00 WIB, kedua pembatasan rumah makan dan restoran menjadi 25 persen dan yang ketiga adalah WFH (work from home) yang saat ini menjadi 25 persen dari 50 persen dan kami akan mengikuti instruksi tersebut," jelasnya.

    Menurut Bima Kota Bogor tidak ada yang berubah hanya tiga pedoman yang diminta oleh pemerintah pusat untuk diterapkan. Tentang jam operasional mall dan pembatasan kapasitas di rumah makan atau restoran.

    Pihaknya berharap pesan yang disampaikan ini bisa diterima masyarakat lantaran lonjakan kasus covid-19 belum berhenti dan situasi pandemi masih belum sepenuhnya terkendali.

    "Jadi masyarakat harus sangat waspada dan siaga dalam menghadapi wabah virus covid-19 yang belum bisa dikendalikan baik di Kota Bogor maupun di Pulau Jawa dan Bali," ujar Bima.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id