Jadi Klaster Covid-19, 3 Kampus di Surabaya Ditutup

    Clicks.id - 05 Januari 2021 14:59 WIB
    Jadi Klaster Covid-19, 3 Kampus di Surabaya Ditutup
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Klaster baru covid-19 di Surabaya terus bermunculan, salah satunya klaster pendidikan. Tiga kampus di Kota Pahlawan terpaksa ditutup. Yakni Intitut Teknologi 10 November Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

    Melansir Clicks.id, ITS mengawali menutup kampus setelah rektor dan beberapa dosen positif covid-19. Bahkan, di antaranya meninggal.

    Setelah ITS, jajaran manajemen Unair juga memilih melakukan lockdown setelah tahun baru. Keputusan itu diambil setelah melihat risiko penularan covid-19 yang terus meningkat, terutama mereka yang menjalani aktivitas di luar kota.

    Penutupan kampus kemudian diterapkan Unesa. Hal itu setelah adanya 20 orang Civitas Akademika Unesa terkonfirmasi positif covid-19 dan satu orang lainnya meninggal.

    Baca: Vaksin Disebut Bukan Solusi Akhir Atasi Pandemi Covid-19

    Wakil Sekretaris IV Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengaku kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan mulai menurun. Dia menyebut, banyak kelonggaran terjadi dan kurang disiplin.

    “Kami imbau kepada para pelaku usaha, tempat kerja, ruang pendidikan dan tempat ibadah untuk mengefektifkan kembali satgas mandiri masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Surabaya,” kata Irvan, melansir Clicks.id, Selasa, 5 Januari 2021.

    Irvan mengungkap seringkali mendapati warga mulai bersosialisasi dan berkumpul. Dia menerangkan, saat berkumpul dan makan bersama maka akan melepas masker.

    "Nah, begini ini yang harus diantisipasi juga,” ucapnya

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id