Polisi Selidiki Identitas Penumpang Pesawat MAF Dibakar di Intan Jaya

    Antara - 08 Januari 2021 12:33 WIB
    Polisi Selidiki Identitas Penumpang Pesawat MAF Dibakar di Intan Jaya
    Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw. Foto: Humas Polda Papua
    Timika: Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memerintahkan Polres Nabire dan Polres Intan Jaya menyelidiki identitas dua penumpang pesawat MAF dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Pagamba, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, pada Rabu, 6 Januari 2021.

    Paulus menegaskan pengecekan identitas kedua penumpang pesawat MAF untuk memastikan apakah insiden perusakan serta pembakaran pesawat dengan nomor registrasi PK-MAX yang dipiloti warga negara Amerika Serikat, Alex Luferchek, terjadi secara kebetulan atau telah direncanakan.

    "Kami sedang cek siapa dua penumpang yang mencarter pesawat itu apakah memang tokoh adat di situ ataukah mereka ini masyarakat biasa ataupun yang lain," katanya, Jumat, 8 Januari 2021.

    Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir Tak Dikenai Wajib Lapor

    Paulus mengatakan harus memastikan siapa dan barang apa saja yang dibawa dalam perjalanan itu untuk memastikan kebenaran sarana transportasi terseebut disewa oleh orang-orang yang bertanggung jawab.

    "Jangan sampai sudah ada indikasi kesengajaan seakan-akan membawa barang tetapi sudah ditunggui oleh KKB (kelompok kriminal bersenjata)," kata dia.

    Paulus menggambarkan lokasi bandara Kampung Pagamba, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, memiliki medan sangat sulit dijangkau.

    "Sesungguhnya lokasi kampung itu sulit, ada petanya. Orang bilang hanya tanah sepenggal yang selama ini hanya bisa dilalui oleh pesawat MAF ini," ujarnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id