Ruang LPSE Pemkab Sidoarjo Disegel KPK

    Syaikhul Hadi - 08 Januari 2020 10:07 WIB
    Ruang LPSE Pemkab Sidoarjo Disegel KPK
    Ruang LPSE Pemkab Sidoarjo disegel KPK. Foto: Medcom.id/S Hadi
    Sidoarjo: Ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pantauan di lokasi, ruang tersebut tampak kosong.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini, mengungkap sistem pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo tetap berjalan normal. Penyegelan yang dilakukan KPK tidak memengaruhi kerja pemerintahan. 

    "Itu kan sistem. Yang disegel kan ruangannya. Saya juga belum lihat ke ruangannya. Saya kira tidak terkendala dengan itu. Jadi, tetap jalan sesuai ketentuan," jelas Achmad, Rabu, 8 Januari 2020. 

    Dia menerangkan sesuai arahan Wakil Bupati Sidoarjo, sistem pemerintahan tetap berjalan normal. Dia mengungkap banyak kegiatan yang harus diselesaikan pemerintah. 

    "Hari ini banyak kegiatan memang, dan ada kegiatan yang semestinya dilaksanakan di Pendopo Haris dipindah ke Delta Graha," tambahnya. 

    Dia enggan berkomentar banyak soal operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah oleh KPK. Dia menekankan untuk menghormati proses hukum. 

    "Ini kan sudah berjalan. Ya kita hormati prosesnya sampai selesai," tandasnya. 

    KPK sebelumnya menangkap tangan sejumlah orang, termasuk Saiful di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Operasi senyap ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pada pengadaan barang dan jasa.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id