70 Persen Titik Banjir di Tangerang Surut

    Hendrik Simorangkir - 03 Januari 2020 07:23 WIB
    70 Persen Titik Banjir di Tangerang Surut
    Warga membersihkan sisa-sisa banjir di Wilayah Karangsari Kecamatan Neglasari. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
    Tangerang: Sekitar 70 persen wilayah terendam banjir di Kota Tangerang, Banten, mulai surut. Sebanyak 164 titik banjir dari 289 wilayah yang terendam kini mulai ditempati masyarakat yang sebelumnya terdampak.

    "Berdasarkan daftar ter-update yang dimiliki tim Diskominfo, alhamdulillah sudah 70 persen titik banjir di Kota Tangerang surut," ujar Kepala Diskominfo Pemkot Tangerang Mulyani, Kamis, 2 Januari 2020.

    Mulyani optimistis titik banjir di wilayahnya semakin berkurang jika hujan dengan intensitas tinggi tak lagi melanda Kota Tangerang. Ia menambahkan seluruh personel yang dikerahkan Pemkot Tangerang terus membantu masyarakat di seluruh titik banjir. 

    "Kita semua berharap, sinergitas antara masyarakat dan personel yang ada di lapangan bisa terjalin baik hingga kondisi Kota Tangerang dinyatakan pulih. Sehingga, semua wilayah bisa tertangani dengan cepat banjir ini," katanya.

    Sejumlah titik banjir yang surut di antaranya wilayah Karangsari dan Kadaung Wetan di Kecamatan Neglasari, wilayah Larangan Utara, Selatan, dan Kreo di Kecamatan Larangan, wilayah Sudimara Timur, Selatan, dan Paninggilan di Kecamatan Ciledug.

    Titik wilayah yang masih terendam banjir yakni Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, serta Perumahan Duren Villa di Kecamatan Karang Tengah. Di titik banjir tersebut saat ini masih dilakukan penanganan oleh petugas.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id