7 Paus Terdampar di Pantai Kolo Udju NTT Mati

    Palce Amalo - 10 Oktober 2019 16:08 WIB
    7 Paus Terdampar di Pantai Kolo Udju NTT Mati
    Sebanyak 17 paus dilaporkan terdampar di Pantai Kolo Udju, Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. (Foto: BPBD Sabu Raijua)
    Sabu Raijua: Sebanyak 17 ekor paus dilaporkan terdampar di Pantai Kolo Udju, Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 10 Oktober 2019.

    Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabu Raijua, Aplonia Leba, mengatakan, insiden terdamparnya paus diketahui pada Kamis pagi oleh warga.

    "Tujuh ekor mati dan 10 ekor lainnya sudah dikembalikan ke laut. Tapi paus yang sudah dikembalikan ke laut berusaha kembali lagi ke darat. Mungkin solidaritas terhadap teman-teman mereka yang mati," katanya, Kamis, 10 Oktober 2019.

    Dia mengungkapkan lokasi terdamparnya paus berada di karang yang berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai. "Rencananya paus yang mati akan dikubur," katanya.

    Peristiwa serupa pernah terjadi pada 4 Jui 2018. Seekor paus sperma dengan panjang 9,8 meter ditemukan mati terdampar di pantai Desa Halapaji, Kecamatan Liae, Kabupaten Sabu Raijua, yang kemudian dikuburkan dekat pantai. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id