Kebakaran KMP Sembilang jadi Peringatan Keselamatan Kerja

    Al Abrar - 01 Agustus 2019 14:10 WIB
    Kebakaran KMP Sembilang jadi Peringatan Keselamatan Kerja
    Kapal Roro KMP Sembilang terbakar saat refair di industri galangan kapal di Meral, Karimun, Rabu, 31 Juli 2019. (Medcom.id/Anwar Sadat Guna)
    Batam: Kapal roll off roll on (Roro), KMP Sembilang, terbakar saat sedang docking di kawasan galangan kapal PT Karimun Marine Shipyard, Meral, Kabupaten Karimun, Rabu, 31 Juli 2019. Dua pekerja tewas dan belasan lainnya luka-luka telah dirujuk ke rumah sakit.

    Peristiwa kebakaran itu menjadi perhatian serius dari berbagai pihak. Salah satunya, dari Direktur Eksekutif Certified Coating Inspectors And Painting Practitione / Lembaga Sertifikasi Ahli Korosi Nasional (CCIPP/LSP-AKN), Tobamas Sonjaya. 

    Tobamas meminta peristiwa itu menjadi perhatian khusus, utamanya bagi para profesional profesi di bidang blasting dan coatings di Indonesia.

    "Berkenaan dengan keselamatan kerja, semua peraturan keselamatan kerja yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan pemerintah harus dipatuhi," kata Tobamas, Kamis, 1 Agustus 2019.

    Baca: Dua Jenazah Korban KMP Sembilang Belum Terindentifikasi

    Dirinya mengingatkan, peraturan soal keselamatan harus ditaati demi keselamatan semua pihak. Termasuk kepada profesional profesi bidang blasting dan painting/coatings di Indonesia agar mentaati prosedur yang telah ditetapkan perusahaan.

    "Tetap utamakan keselamatan dalam bekerja," kata dia.

    KMP Sembilang terbakar Rabu, 31 Juli 2019 saat sedang docking di dermaga PT KMS Kabupaten Karimun. Hingga saat ini dua jenazah korban kebakaran belum teridentifikasi. Hal itu akibat kondisi jenazah sulit dikenali dan belasn pekerja lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id