Polisi Periksa Enam Saksi Kasus Penipuan PT Damtour

    Octavianus Dwi Sutrisno - 20 September 2019 16:04 WIB
    Polisi Periksa Enam Saksi Kasus Penipuan PT Damtour
    Tersangka penipuan Direktur PT Damtour Hambali Abbas dihadirkan saat rilis di Polresta Depok, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
    Depok: Kepolisian Resort Kota Depok memeriksa enam saksi terkait kasus penipuan jasa layanan perjalanan umrah oleh PT Doa Arafah Madinah (Damtour). Direktur PT Damtour, Hambali Abbas, kini sudah ditetapkan tersangka. 

    "Saksi itu para korban, sementara ini masih satu orang yang kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, Jumat, 20 September 2019.

    Menurut dia, berdasarkan pengembangan pihaknya juga belum ada keterangan yang mengarah ke tersangka lain. Begitu pula mengenai pernyataan tersangka, yang mengatakan bahwa aset-asetnya dibawa kabur oleh oknum agen.

    "Soal keterangan itu, kita masih mendalami yang jelas baru satu yang kami tetapkan sebagai tersangka," tegasnya.

    Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus menerangkan perkara penipuan yang merugikan kurang lebih 200 orang, sudah masuk dalam proses penyidikan oleh penyidik Reserse Kriminal Khusus Mapolresta Depok.

    Pihaknya, masih melengkapi alat - alat bukti dan saksi hingga nantinya berkas perkara siap, diajukan ke Kejaksaan Negeri Kota Depok.

    "Penanganannya, masih di kita (Polresta) belum ada langkah - langkah ke Kejaksaan (terkait SPDB). Kita masih konsentrasi mendalami kasus ini," pungkasnya.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id