Pembangunan Puskesmas Bantuan Pemirsa Metro TV Hampir Rampung

    Meilikhah - 15 Oktober 2019 11:14 WIB
    Pembangunan Puskesmas Bantuan Pemirsa Metro TV Hampir Rampung
    Puskesmas Meurah Dua, Pidie Jaya, Aceh, bantuan pemirsa Metro TV segera beroperasi. (Foto: Dok./Istimewa)
    Pidie Jaya: Pembangunan satu unit gedung Puskesmas Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, hampir rampung. Progres pembangunan telah mencapai 95 persen.

    Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan operasional puskesmas tinggal menunggu kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana dan alat-alat kesehatan.

    "Selain membangun gedung yang sudah lengkap dengan pendingin ruangan, kita juga membantu alat kesehatan yang dibutuhkan dalam operasional puskesmas," ujarnya, Selasa, 15 Oktober 2019.

    Ali Sadikin mengatakan pembangunan Puskesmas Merah Dua diinisiasi oleh pemirsa Metro TV peduli gempa Pidie Jaya 2016 silam. Sedangkan realisasi pembangunan dilakukan oleh Yayasan Media Group.

    Gedung puskesmas, kata Ali, dibangun dua lantai dengan ukuran 24x30. Secara desain, lantai atas akan digunakan untuk kantor dan pusat pelatihan masyarakat sementara lantai bawah dikhususkan untuk pelayanan masyarakat. 

    "Dengan adanya gedung baru yang sudah lengkap diharapkan pelayanan kesehatan terus dapat ditingkatkan. Dalam waktu dekat segera dilakukan serah terima gedung puskesmas," ungkapnya

    Sementara itu, Asisten III Pemkab Pidie Jaya, Sayed Abdullah, berterima kasih kepada Yayasan Media Group khususnya pemirsa Metro TV yang telah membantu masyarakat Pidie Jaya pascabencana gempa 2016. 

    "Kita tidak pernah membayangkan bantuan puskesmas selengkap ini, dan hari ini pembangunan gedung sudah selesai, semoga segera dapat digunakan", ujar Sayed.

    Senada, Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya pun berharap Puskesmas Meurah Dua segera beroperasi.

    "Puskesmas lama memang tidak layak lagi digunakan. Kita masih bertahan di gedung puskesmas lama sambil menunggu selesai pembangunan gedung baru bantuan Yayasan Media Group," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id