56 Ruas Jalan Tangsel Diatur dalam Perwal Operasional Truk

    Farhan Dwitama - 19 November 2019 19:53 WIB
    56 Ruas Jalan Tangsel Diatur dalam Perwal Operasional Truk
    Kendaraan berat melewati daerah Tangsel. Foto: Medcom.id/Farhan D
    Tangerang: Draf perubahan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Pengaturan Waktu Operasional Kendaraan Angkutan Barang di wilayah Tangerang Selatan, Banten, rampung. Sebanyak 10 ruas jalan ditambah dalam perwal dan perubahan waktu operasional.

    "Total ada 56 koridor jalan yang diatur," kata Kepala Dishub Tangsel Purnama Wijaya di Puspemkot Tangsel, Selasa, 19 November 2019. 

    10 ruas jalan yang diperluas dalam perwal di antaranya, Jalan Raya Serpong-Parung, Jalan Aria Putera Ciputat, Jalan Raya Jombang Ciputat, Jalan Raya Padjajaran Pamulang, Jalan Raya Siliwangi Pamulang, Jalan Raya Puspiptek Serpong-Setu, Jalan Surya Kencana Simpang Dr Setia Budi Pamulang, dan Jalan Cirendeu Raya-Cabe Raya.
     
    Khusus truk yang beraktivitas untuk mengerjakan proyek strategis nasional, akan dikecualikan. Sementara untuk swasta atau pengembang diminta menggunakan kendaraan angkutan skala kecil, bila ingin tetap beroperasi. 

    "Jam operasional truk akan diberlakukan sejak pukul 22.00 sampai pukul 05.00 WIB, dari sebelumnya pukul 21.00-05.00," terangnya. 

    Sebelumnya Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya menyomasi Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, atas Perwal Nomor 3 Tahun 2012 yang dianggap usang dan tidak relevan dengan kebutuhan Kota Tangsel. Permahi mendesak Pemkot Tangsel merevisi aturan waktu operasional kendaraan barang di Tangsel. 




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id