Masyarakat Diminta Memahami Wacana PNS Kerja di Rumah

    Antonio - 12 Agustus 2019 19:19 WIB
    Masyarakat Diminta Memahami Wacana PNS Kerja di Rumah
    Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi merasa tertantang dengan wacana Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bisa bekerja di rumah. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan agar disosialosasikan terlebih dulu kepada masyarakat agar tidak ada salah pengertian.

    "Birokrasi yang taktis, birokrasi yang dinamis dan birokrasi yang think out of the box, nah ini juga harus sejalan dengan pemikiran masyarakat kita, agar dalam mutualis antara proses yang dilayani dan proses yang melayani itu ketemu," kata Rahmat di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 11 Agustus 2019.

    Rahmat menjelaskan wacana tersebut sangat baik untuk era indusri 4.0. Tapi menurut Rahmat  antara PNS yang memberikan pelayanan dan masyarakat yang menerima pelayanan harus memiliki pengetahuan terkait dengan pelayanan digital.

    "Kalau salah satu pihak sudah tinggi ke 4.0 sementara masyarakatnya masih (belum sampai) enggak ketemu juga," jelas Rahmat. 

    Rahmat kembali mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan upaya percepatan pelayanan kepada warga Kota Bekasi. Namun diakuinya masih terdapat sejumlah kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi.

    "Tapi itu (wacana PNS bekerja di rumah) tantangan buat kita untuk melakukan sebuah era perubahan besar dalam sebuah proses pelayanan," pungkas Rahmat.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id