Terlambat Penyerahan DPA Hambat Gaji ASN Pemprov Papua

    Roylinus Ratumakin - 14 Januari 2020 13:08 WIB
    Terlambat Penyerahan DPA Hambat Gaji ASN Pemprov Papua
    ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
    Jayapura: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen, mengatakan keterlambatan pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Papua karena belum dilakukan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2020.

    "Penyerahan DPA 2020 akan dilakukan setelah pelantikan pimpinan baru OPD hasil perampingan. Dalam bulan ini sudah pasti ada pelantikan," kata Hery di Jayapura, Selasa, 14 Januari 2020.

    Hery menjelaskan jika dirinya sudah memerintahkan bagian keuangan untuk membayarkan gaji ASN bulan Januari 2020, karena menurutnya pelantikan pimpinan baru OPD tidak mempengaruhi kinerja dari ASN.

    "Mereka (ASN) kan tetap bekerja walau ada perampingan. Untuk itu, mungkin satu atau dua hari kedepan sudah terselesaikan (gaji) semuanya," jelas Hery.

    Salah seorang ASN, Maikel Sembel, mengatakan dirinya sudah mengecek di bank namun gaji yang diharapkan tersebut belum ada di rekening.

    "Mungkin karena ada perampingan makanya terlambat. Untuk itu kami harap pelantikan bisa segera dilakukan secepatnya," jelas Hery.

    Terpisah Kepala Biro Humas dan Protokol, Sekretariat Daerah Provinsi Papua, Israil Ilolu, mengaku sudah menerima gaji bulan Januari pada Senin (kemarin). 

    "Kemarin saya sudah cek dan gaji sudah masuk, tidak tau instansi lainnya sudah apa belum. Tapi untuk Biro Humas dan Protokol siang sudah masuk," kata Israil.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id