Sekolah Disabilitas Bekasi Ditarget Beroperasi 2020

    Antonio - 13 September 2019 18:13 WIB
    Sekolah Disabilitas Bekasi Ditarget Beroperasi 2020
    Suasana di depan SDN Margajaya I, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Sekolah disabilitas yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat ditargetkan beroperasi 2020 mendatang. Pemkot Bekasi akan menggunakan bangunan SDN Margajaya 1 di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, tepat di belakang Mapolres Metro Bekasi Kota.

    Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, mengatakan pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 milar.

    Nantinya anggaran akan digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) sekaligus fasilitas pendukung untuk disabilitas. 

    "Banyak, RKB juga ada termasuk tangga khusus untuk penyandang disabilitas," kata dia saat dihubungi, Jumat, 13 September 2019.

    Terpisah, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan pembangunan ditargetkan selesai 2020 dan bisa langsung digunakan. Rahmat menambahkan, pihaknya juga akan menata fasilitas publik yang memenuhi standarisasi untuk penyandang disabilitas. 

    "Nanti kita ada kegiatan pengadaan kerja sama dengan pihak ketiga dan badan usaha yang bangun, itu nanti kita standardisasi semua," ujarnya.

    Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, akan ada enam ruang kelas untuk SD, tiga ruang kelas untuk SMP dan dua untuk ruangan pertemuan.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id