Berita Populer Daerah: Viral Aksi Smackdown Polisi Hingga Saiful Mahdi Bebas

    Whisnu Mardiansyah - 14 Oktober 2021 09:33 WIB
    Berita Populer Daerah: Viral Aksi <i>Smackdown</i> Polisi Hingga Saiful Mahdi Bebas
    Anggota kepolisian melakukan kekerasan terhadap mahasiswa yang melakukan aksi di Kantor Bupati Tangerang. (tangkapan layar



    Berbagai peristiwa mewarani pemberitaan di berbagai daerah sepanjang Rabu, 13 Februari 2021. Yang paling disorot tentu insiden aksi kekerasan polisi saat unjuk rasa mahasiswa di kantor Bupati Tangerang.

    Pertama, Viral video aksi kekerasan polisi pada warga sipil. Seorang mahasiswa dibanting oleh anggota kepolisian saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Bupati Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten. 
     
    Video berdurasi 48 detik itu memperlihatkan seorang aparat kepolisian tengah memiting seorang mahasiswa yang melakukan demonstrasi. Kemudian, mahasiswa itu dibanting hingga terkapar dan mengalami kejang.
     
    Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, mengatakan pihaknya tengah mendalami aksi kekerasan polisi saat demonstrasi mahasiswa di depan kantor Bupati Tangerang. Menurutnya, pihaknya belum mendapatkan fakta yang jelas terkait kericuhan tersebut.

     



    Selengkapnya di sini: Viral! Polisi Smackdown Mahasiswa saat Unjuk Rasa di Tangerang

    Kedua, Dian Rubyanti, istri Saiful Mahdi, dosen Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, lega usai Presiden Joko Widodo menandatangani Keppres terkait amnesti untuk suaminya. Amnesti ini juga disambut gembira oleh anak-anaknya.
     
    “Sudah pasti anak-anak sujud syukur, Alhamdulillah, doa itu dahsyat sekali, ketika doa-doa berhimpun, ini mustahil sebenarnya, kami sudah menyerah, ketika kasasinya ditolak, kami pikir ini sudah selesai,” kata Dian, Rabu, 13 Oktober 2021.
     
    Dian menjelaskan, saat kasasi di Mahkamah Agung ditolak, pihak keluarga sudah menyerah. Namun, tim advokasi mencoba memberikan semangat dan menyakinkan Dian bahwa upaya amnesti harus disuarakan.

    Selengkapnya di sini: Jokowi Teken Amnesti Saiful Mahdi, Istri: Doa Itu Dahsyat

    Ketiga,  Gempa bumi dengan magnitudo 4,8 menggunacang wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Rabu siang, 13 Oktober 2021. Guncangan gempa terasa di sejumlah daerah yakni .di Kabupaten Pacitan dan Trenggalek, Jatim. Kemudian di Wonogiri, Jawa Tengah; serta Gunung Kidul, Bantul. Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 
     
    Kepala Stasiun Geofisika BMKG Sleman Ikhsan menjelaskan, getaran gempa terasa di sejumlah wilayah di DIY. Yakni di Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, serta Yogyakarta dengan intensitas II MMI.
     
    "Getaran dirasakan oleh beberapa orang. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang," kata Ikhsan, melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Rabu, 13 Oktober 2021.

    Selengkapnya di sini: Pacitan Gempa 4,8 Magnitudo Getarannya Sampai Yogyakarta


    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id