Peringatan Sumpah Pemuda Diharap Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

    Deny Irwanto - 28 Oktober 2021 19:03 WIB
    Peringatan Sumpah Pemuda Diharap Tingkatkan Jiwa Nasionalisme
    Peringatan Sumpah Pemuda di daerah perbatasan tepatnya kawasan Natuna Utara, Kepulauan Riau, Kamis, 28 Oktober 2021. Dokumentasi/ istimewa



    Natuna: Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara memperingati hari Sumpah Pemuda di daerah perbatasan tepatnya kawasan Natuna Utara, Kepulauan Riau.

    Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Eko Pratama, mengatakan momen sumpah pemuda ini harus meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa.

     



    "Acara ini kami gelar bersama Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau, momentum 28 Oktober penting bagi kita sebagai pemuda guna meneguhkan kembali semangat nasionalis," kata Eko dalam keterangan pers, Kamis, 28 Oktober 2021.

    Baca: 29 Ribu Pelajar di Gowa Telah Divaksin Covid-19

    Dia menjelaskan pemuda menjadi sosok yang penting untuk kemajuan suatu bangsa termasuk Indonesia. Menurut Eko acara peringatan hari Sumpah Pemuda digelar di Natuna untuk mengenang kembali spirit kepemudaan.

    "Karena kita tahu, perbatasan Indonesia itu adalah wilayah yang rentan akan terjadinya berbagai hal ancaman dari pihak luar, kita bisa kembali belajar spirit kepemudaan dari momentum ini," jelas EKo.

    Sementara Ketua Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR), Hidayat, mengatakan acara digelar guna membantu masyarakat di daerah perbatasan Indonesia terhadap cinta tanah air. Hal tersebut juga bertujuan mengingat kembali perjuangan pemuda pada 28 Oktober 1928.

    "Kami di Kepulaun Riau, khususnya di daerah Natuna Utara sering menghadapi berbagai macam ancaman dari pihak luar," ungkap Hidayat.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id