Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Kibarkan Bendera Merah Putih di Cisadane

    Hendrik Simorangkir - 28 Oktober 2021 19:28 WIB
    Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Kibarkan Bendera Merah Putih di Cisadane
    Pemerintah Kota Tangerang melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di tengah Sungai Cisadane, Kamis, 28 Oktober 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir



    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan upacara pengibaran bendera merah putih di tengah Sungai Cisadane.

    Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan momen ini harus diartikan oleh pemuda untuk menjadi sosok yang lebih baik dan berguna untuk lingkungan.

     



    "Ini mungkin pertama kalinya baru di Kota Tangerang melakukan pengibaran bendera merah putih di tengah Sungai Cisadane, saya apresiasi," kata Arief di Tangerang, Kamis, 28 Oktober 2021.

    Baca: Penembakan Pos Polisi di Aceh Nihil Korban, Mobil Warga Kena Tembak

    Arief menuturkan pemuda di wilayahnya juga harus mempunyai inisiatif untuk menjaga dan membangun Kota Tangerang termasuk Sungai Cisadane yang bukan hanya menjadi sumber kehidupan tapi juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Tangerang.

    Arief berharap para pemuda bisa terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan juga lingkungan guna membangun Kota Tangerang.
     
    "Mudah-mudahan dengan kita memperingati hari Sumpah Pemuda ini menjadi komitmen bagi kita semua pemuda-pemudi Kota Tangerang senantiasa bersatu bersinergi untuk kemajuan Kota Tangerang yang kita cintai," jelasnya.

    Sementara Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, mengagumi pemuda-pemudi Paskibraka mengibarkan bendera merah putih di tengah sungai dalam memperingati hari Sumpah Pemuda.
     
    "Saya berterima kasih kepada Komunitas Banksasuci yang telah menyelenggarakan acara ini, saya telah melihat wali kota telah menunjukan bahwa ada komponen anak bangsa di Kota Tangerang yang peduli dengan lingkungan yaitu Komunitas Banksasuci," kata Rano.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id