BOR Rumah Sakit di Karawang 94,2 Persen

    Antonio - 18 Juni 2021 17:31 WIB
    BOR Rumah Sakit di Karawang 94,2 Persen
    ilustrasi Medcom.id



    Karawang: Ketersediaan tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) untuk pasien covid-19 di Kabupaten Karawang telah terisi 94,2 persen.

    Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang,  Fitra Hergyana, mengatakan total tempat tidur rumah sakit swasta dan rumah sakit rujukan untuk pasien covid-19 di Karawang sebanyak 1.157.

     



    "Kami mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan," kata Fitra melalui keterangan tertulis, Jumat, 18 Juni 2021.

    Baca: Sri Sultan Pertimbangkan Opsi Lockdown

    Dia menjelaskan pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut merupakan pasien bergejala sedang hingga berat. Sementara pasien bergejala ringan melakukan isolasi mandiri (isoman) di tempat yang disediakan aparat desa setempat maupun di rumah masing-masing.

    "Khusus yang bergejala ringan, proses isoman mereka didampingi oleh pihak puskemas yang rutin memberikan obat selama tujuh hari berturut-turut," jelasnya.

    Dia menyatakan satgas berencana membuka rumah sakit darurat yakni hotel dengan kapasitas bed yang besar untuk mengantispasi kekurangan. "Sampai saat ini pemilihan hotel yang akan dijadikan lokasi perawatan pasien covid masih di diskusikan," ungkapnya.

    Peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Karawang berasal dari klaster industri dan keluarga. Ia meminta masyarakat untuk bertindak pro aktif jika terdapat warga terkonfirmasi positif covid-19.

    "Kalau mengalami gejala seperti covid, jangan takut untuk langsung periksa ke puskesmas. Dan untuk wilayah industri kami minta jangan menutupi karyawannya yang positif covid. Ini akan menyulitkan kita pada proses tracing-nya," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id