comscore

Wali Kota Bandung: Rentenir Online Banyak Memakan Korban

Media Indonesia.com - 15 Oktober 2021 12:01 WIB
Wali Kota Bandung: Rentenir Online Banyak Memakan Korban
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Foto: Roni K)
Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, kasus rentenir dari pinjaman online (pinjol) ilegal sudah banyak memakan korban. Di Kota Bandung misalnya, pengguna jasa pinjol yang akhirnya menjadi korban mencapai 7.000-an orang.

"Kita sudah berkerja sama dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-Rentenir dan upaya untuk menangani para pelaku rentenir dan pinjol, sudah dilakukan sejak saya masih menjabat Wakil Wali Kota Bandung," ungkapnya, Jumat, 15 Oktober 2021.
Kendati demikian, kata Oded, dengan perkembangan dan kecanggihan teknologi, para pelaku rentenir dan pinjol masih dengan leluasa beroperasi. Tak jarang masih banyak masyarakat yang tergiur mendapatkan uang instan.

Baca juga: Puluhan Pinjol di Yogyakarta Beroperasi Ilegal

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap hati-hati dalam mengelola manajemen keuangan. Terutama kepada usaha-usaha UMKM, jangan sampai terjebak oleh yang seperti itu rentenir dan pinjol ilegal," tambahnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian menggerebek sebuah gedung diduga kantor pinjaman online (pinjol) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kamis malam, 14 Oktober 2021. Penggerebakan dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda DIY serta Polda Jawa Barat di kawasan Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Dari penggerebekan itu sebanyak 86 orang dengan berbagai peran ditangkap. (Naviandri)

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id