comscore

Klaster PTM di Kota Bandung Bertambah Jadi 117 Kasus

Antara - 27 Oktober 2021 18:39 WIB
Klaster PTM di Kota Bandung Bertambah Jadi 117 Kasus
Ilustrasi covid-19. Medcom.id
Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencatat angka kasus positif covid-19 dari sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) bertambah. Kini menjadi 117 orang.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan 117 orang yang positif itu didapat dari tes acak. Akibatnya, kata dia, PTM di 22 sekolah dihentikan dan dikembalikan ke sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).
"Kita harus komitmen dan konsisten dengan regulasi. Begitu kasus itu masuk di atas lima persen, otomatis sekolah itu harus menghentikan sementara. Sementara ya, karena ada peluang untuk nanti berjalan kalau memang semua sudah terkendali," kata dia di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurut Ema, jumlah sekolah yang bakal terkena dampak pemberhentian PTM pun berpotensi bertambah. Ia menjelaskan hal tersebut karena konsekuensi dari upaya pelacakan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Baca:  Tambahan Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Disumbang dari Klaster PTM

"Karena tetap harus kita kejar bagaimana kesehatan dari tenaga pengajar dan pada anak didik siswa dan siswi yang kita sayangi," terangnya.

Dia menerangkan, dari 117 orang yang terkonfirmasi positif itu tidak ada yang mengalami gejala berat hingga kritis. Meski begitu, Dinas Kesehatan bakal terus memantau seratusan orang itu hingga kembali dinyatakan negatif covid-19.

"Nah kalau itu sudah kembali normal, ya kita kembalikan lagi, PTM berjalan lagi," kata Ema.

Pada Minggu, 24 Oktober 2021, Dinas Pendidikan Kota Bandung menyatakan ada sebanyak 84 orang yang dinyatakan positif covid-19 dari tes acak yang dilakukan bagi siswa, guru, maupun pihak sekolah yang memberlakukan PTM di sekolah.

Dari 84 orang itu, 80 orang di antaranya merupakan siswa dan empat orang lainnya merupakan guru. Saat itu ada 14 sekolah yang diperintahkan untuk memberhentikan PTM dan kembali melaksanakan PJJ.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id