Titik Banjir di Bekasi Bertambah

    Antonio - 15 Juni 2021 22:48 WIB
    Titik Banjir di Bekasi Bertambah
    ilustrasi Medcom.id



    Bekasi: Jumlah titik banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat, bertambah. Semula delapan titik, kini menjadi 12 titik banjir. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa Senjaya menyatakan, 12 titik banjir Bekasi itu tersebar di empat kecamatan.

    "Masing-masing kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Selatan. Total titik banjir 12, kecamatan terdampak ada empat," kata Agus, Selasa, 15 Juni 2021.

     



    Agus memerinci, terdapat tiga titik banjir di Kecamatan Mustika Jaya. Yakni, Perumahan Mutiara Gading Timur Ruko Palazo ketinggian lima cm, Grand Permata Bekasi Kelurahan Mustika Jaya depan SMP 40 dengan ketinggian 20 cm dan Pondok Timur Indah Kelurahan Mustika Jaya dengan ketinggian 20-30 cm.

    Baca: Empat Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir

    Selanjutnya, terdapat dua kecamatan di Kecamatan Pondok Gede yakni Perumahan Bukit Kencana Kelurahan Jatimakmur dengan ketinggian 15-20 cm dan Komplek Dosen IKIP Kelurahan Jati Bening Baru dengan ketinggian kurang lebih 90 cm.

    "Kemudian di Kecamatan Rawalumbu terdapat lima wilayah yang terendam banjir," ungkapnya.

    Yakni, Perumahan Pondok Hijau Permai Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian 70-80 cm, Jalan Raya Narogong Km 7 Cipendawa RT 001/004 Bojong Menteng Gang Nangka dengan ketinggian 50 cm.

    Baca: 17 Provinsi Waspada Pontensi Banjir Akibat Hujan Lebat

    Selanjutnya, di Perumahan Taman Narogong Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian kurang lebih 100 cm satu meter, Perumahan villa pelangi di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu ketinggian 40 cm dan Jembatan 14 Kelurahan Rawalumbu ketinggian 40-60 cm.

    "Terakhir, banjir juga merendam dua perumahan di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan," terangnya.

    Yakni, Perumahan Taman Cikunir Indah Kelurahan Jaka Setia ketinggian 40 sampai 50 cm dan Perumahan Surya Mandala Kelurahan Jaka Setia dengan genangan. Agus menyatakan, hingga saat ini tidak ada pengungsi atau pun korban jiwa pada peristiwa banjir Bekasi tersebut.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id