Gawat, Nakes Positif Covid-19 di Kudus Jadi 189 Orang

    Rhobi Shani - 02 Juni 2021 15:16 WIB
    Gawat, Nakes Positif Covid-19 di Kudus Jadi 189 Orang
    Bupati Kudus, Hartopo, memberikan keterangan kepada awak media. Medcom.id/Rhobi Shani



    Kudus: Satu orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meninggal dengan terkonfirmasi positif covid-19. Nakes yang terkonfirmasi positif terus meningkat, hingga kini berjumlah 189 nakes di Kota Kretek positif covid-19.

    Bupati Kudus, HM Hartopo, mengatakan pihaknya masih menunggu bantuan tenaga kesehatan dari provinsi dan pusat. Sebelumnya, Dinas Kesehatan telah mengajukan permintaan dokter internship kepada Kementerian Kesehatan.

     



    “Total (nakes yang positif covid) ada 189. Meninggal satu dari RSUD dr Loekmono Hadi Kudus jadi 188 nakes (saat ini positif covid-19),” ujar Hartopo, Rabu, 2 Juni 2021.

    Banyaknya nakes yang terkonfirmasi positif covid-19 membuat pelayanan kesehatan di Kota Kretek terganggu. Sebab jumlah nakes menjadi terbatas.

    Baca: Legislator Minta Satgas Covid-19 Terbitkan Voucher Swab Test untuk Siswa

    “Ini kami berdayakan dan optimalkan tenaga kesehatan yang ada,” kata Hartopo usai meninjau pusat isolasi yang menempati ruangan bekas Akbid Kudus.

    Dengan keterbatasan tenaga kesehatan yang ada. Hartopo berpesan kepada para tenaga kesehatan untuk senantiasa semangat bertugas dan menjaga kesehatannya.

    “Makanya tadi saya ingatkan, tenaga nakes semua semangat jangan sampai terlalu capek, asupan jangan berkurang dan istirahat harus diluangkan,” kata Hartopo.

    Sejumlah usaha telah dilakukan untuk menekan laju penyebaran dan penularan covid-19 di Kabupaten Kudus. Tempat wisata religi telah ditutup sejak pekan lalu.
    Selain itu, ruang isolasi pasien covid-19 di Kudus juga sudah ditambah. Pasien covid-19 yang tak mendapat ruang isolasi telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit di sekitar Kudus.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id