comscore

Di Bandung, Emak-Emak Bisa Salurkan Hasrat Membalap

MetroTV - 19 Mei 2022 14:06 WIB
Di Bandung, <i>Emak-Emak</i> Bisa Salurkan Hasrat Membalap
Tangkapan layar Metro TV
Bandung: Pemandangan unik terlihat di Sirkuit Batununggal, Bandung, Jawa Barat (Jabar). Ajang balap mobil perdana digelar untuk kategori ibu-ibu atau emak-emak

Sejumlah ibu rumah tangga mengikuti gelaran balap mobil radio control khusus kelas pick up. Biasanya, ajang balap radio control hanya digandrungi oleh kaum bapak-bapak atau anak-anak. 
Ajang balap ini digelar untuk mengobati rasa bosan. Para ibu ini biasanya hanya menunggu anak maupun suami mereka yang sedang bermain.

Para ibu muda yang belum terbiasa dengan permainan ini kerap kali menabrakkan atau menggulingkan mobil mereka. Bahkan, beberapa dari mereka seringkali menerobos lintasan. Hal tersebut merupakan momen seru dari ajang ini.

Hanifah, salah satu peserta ajang ini, mengaku awalnya merasa bosan karena hanya menemani suami dan anaknya balapan radio control. Sambil mengisi waktu luang, ia memutuskan untuk mencoba bermain. Hasilnya, ia menyukai permainan ini.

“Biasanya kami sebagai istri kalau nganterin suami-suaminya kejurda (kejuaraan daerah) itu nunggunya kadang suka bosan,” tutur Hanifah dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 19 Mei 2022.

Pihak penyelenggara mengatakan event ini digelar atas permintaan para peserta yang ingin memberikan kesempatan kepada para ibu untuk mencoba permainan radio control. Harapannya, permainan ini dapat disukai oleh seluruh keluarga.

“Karena animonya bagus. Dan sebetulnya request juga sih dari suami dan anak-anak,” ujar Ginda, penyelenggara kompetisi balap mobil radio control.

Baca: Street Race Polda Metro Seri Ketiga Dijadwalkan Juni

Meskipun hanya permainan, mobil radio control ini dirancang sedemikian rupa agar mirip dengan figur aslinya. Mulai roda, lampu, hingga penggerak sistem roda belakang. 

Mobil tidak hanya bisa berjalan maju atau mundur, namun juga memutar atau slalom. Oleh sebab itu, permainan ini menarik dan memiliki banyak penggemar. (Hana Nushratu)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id