comscore

Polda Banten Terjunkan Jihandak Sisir Vihara Jelang Perayaan Waisak

Hendrik Simorangkir - 14 Mei 2022 16:07 WIB
Polda Banten Terjunkan Jihandak Sisir Vihara Jelang Perayaan Waisak
Kabidhumas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga.
Tangerang: Puluhan personel Unit Penjikan Bom (Jibom) Satbrimob Polda Banten dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam rangka Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022 di setiap Vihara. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin ketertiban dan kelancaran bagi umat Buddha.

"Selain itu 48 personel dari Polresta Serang Kota pun dikerahkan. Sarana dan prasana kami siapkan meliputi kendaraan Rantis Wolf, Bharacuda, EOD, Wolf, kendaraan bermotor baik roda 6, roda 4 maupun roda 2, serta kendaraan Unit Jibom," ujar Kabidhumas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Sabtu, 14 Mei 2022.
Menurut Shinto, sasaran pengamanan ditujukan warga Tionghoa yang merayakan Waisak dan pengurus Vihara atau Kelenteng.

"Serta masyarakat yang memanfaatkan libur Hari Raya Waisak, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah umat Buddha," katanya.

Baca: Keamanan Perayaan Waisak Diatur di Dalam dan Luar Kompleks Candi Borobudur

Shinto menuturkan, pihaknya menempatkan personel di lapangan baik yang terbuka maupun yang tertutup, mengamankan seluruh rangkaian kegiatan dan meningkatkan penjagaan. 

"Serta pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan akibat mobilitas masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Waisak," ucap dia.

Menurut Shinto, beragam gangguan Kamtibmas yang menjadi konsetrasi Polda Banten dalam perayaan Waisak, yakni aksi teror atau sabotase, kejahatan konvensional di lokasi kegiatan maupun tempat parkir, kemacetan lalu lintas, pencurian dan kepadatan di tempat wisata. 

"Harapannya dengan pola pengamanan yang dilaksanakan oleh kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022," jelasnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id