comscore

Horor! Begini Pengakuan Wisatawan yang Hilang di Gunung Bromo

Clicks.id - 22 Juni 2022 07:12 WIB
Horor! Begini Pengakuan Wisatawan yang Hilang di Gunung Bromo
Proses evakuasi korban hilang di Gunung Bromo. (Istimewa)
Malang: Wisatawan Gunung Bromo yang hilang memberikan keterangan horor usai ditemukan di dasar jurang. Korban bernama Roni Nur Efendi mengaku bertemu perempuan di perjalanan dan diajak mampir ke tempatnya. 

Pengakuan korban ini pun membuat semua orang terbelalak. Apalagi dia ditemukan dalam kondisi selamat meski berada di dasar jurang.
Lokasi penemuan korban pun memiliki kemiringan hingga 65 derajat di Gunung Emprit, Blok Pusung Duwur, Desa Wonokitri, yang berjarak 200 meter dari lokasi sepeda motor ditemukan. Medannya berada di bawah perbukitan jurang di Pusung Duwur, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan.

Meski begitu, wisatawan tersebut ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat, tanpa ada luka-luka sedikit pun. BPBD Kabupaten Malang yang turut membantu melakukan pencarian mengakui korban selamat dan hanya menderita dehidrasi akibat kurang cairan dan kelelahan.

Baca juga:  Wisatawan Hilang di Bromo Ditemukan Setelah 2 Hari

"Saat ditemukan kondisi korban lemas dan dehidrasi, ditemukan kurang lebih 200 meter dari lokasi penemuan sepeda motor dan barang bukti yang bersangkutan," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, Selasa, 21 Juni 2022.

Sadono menjelaskan, kondisi wisatawan asal Wendit Timur, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, telah diserahkan kepada pihak keluarga. Dari pengakuan korban merasa ada yang mengajak, hingga akhirnya ditemukan di dalam jurang tersebut.

"Bisa dibilang karena faktor X. (Pengakuannya) karena yang bersangkutan merasa ada yang mengajak," ujar dia.

Namun ia enggan menjelaskan lebih jauh penyebab korban bisa ditemukan di dalam jurang di Gunung Emprit Blok Pusung Duwur. 

"Yang penting yang bersangkutan sudah diserahkan ke keluarga," katanya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id