Terduga Teroris Ditangkap di Tambun - Medcom

    Terduga Teroris Ditangkap di Tambun

    Gana Buana - 17 Oktober 2019 08:02 WIB
    Terduga Teroris Ditangkap di Tambun
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Bekasi: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Jalan Raya Papan Mas RT007/004 Kelurahan Setia Mekar, Kecamayan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2019. Adnan alias Gondrong, 20, diduga terlibat dalam kelompok Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Bhagdadi (ISIS).

    "Iya betul, ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Tambun," kata Kapolres Metro Kabupaten Bekaai, Kombes Candra Sukma Kumara, Rabu, 16 Oktober 2019. 

    Candra mengatakan, penangkapan terjadi sekitar pukul 21.20 WIB. Candra enggan menjabarkan keterlibatakan terduga lebih jauh. 

    "Selebihnya biar Mabes Polri ya yang jelaskan," singkat dia.

    Pemilik warung makan di sebelah lokasi penangkapan, Wati, mengatakan penangkapan terjadi pukul 21.20 WIB. Saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah.

    "Tadi saya di dalam, tiba-tiba kok banyak orang di luar," ungkap Wati, Rabu malam, 16 Oktober 2019.

    Wati mengaku tak begitu mengenal Adnan. Ia hanya mengetahui Adnan berjualan ikan hias di rumah kontrakan yang ditempati.

    "Jarang ngobrol juga," singkat dia.

    Adnan sudah dibawa Densus 88 Antiteror untuk penindakan lebih lanjut. Adnan diduga terlibat dalam perakitan switching bom bersama tiga rekannya, RF, SL dan YN. 

    Berdasarkan data yang diperoleh, Adnan diduga terlibat dalam pembelian KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak. Ia bersama rekananya melakukan uji coba mesiu dengan memicu bom dari ponsel.

    Adnan diketahui melakukan idad pada Juni 2019 di daerah Air Terjun Batu Putu, Lampung. Kelompok ini berencana melakukan bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau acara besar di Lampung. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id