Tol Pematang Panggang-Kayu Agung Akan Digratiskan

    Gonti Hadi Wibowo - 14 November 2019 10:25 WIB
    Tol Pematang Panggang-Kayu Agung Akan Digratiskan
    Ruas tol Terbanggi Besar. (Foto: Dok./Istimewa)
    Palembang: Ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 15 November 2019. Nantinya, tarif tol Pematang Panggang-Kayu Agung akan digratiskan.

    “Saya semalam sudah dapat agenda dari Istana bahwa Pak Jokowi akan meresmikan ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung,” kata Fahrudin, Kamis, 14 November 2019.

    Setelah diresmikan, kata Fahrudin, operasional tol dilanjutkan dengan sosialisasi kepada pengendara yang melintasi tol. Selain keamanan berkendara, sosialisasi juga berupa penggratisan tarif tol.

    "Untuk ruas Pematang Panggang Kayu Agung masih gratis. Tergantung penilaian dari Bina Marga uji cobanya sampai keluar tarif resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ujarnya.

    Saat ini, untuk pengerjaan ruas utama jalan tol Pematang Panggang-Kayu Agung sudah mencapai 100 persen, sedangkan pembangunan rest area sudah memasuki tahap 80 persen. Sebelum resmi beroperasi, pihaknya akan melakukan pembersihan dan cek sistem jalan tol.

    "Secara umum kita sudah sangat siap. Mungkin perlu persiapan 2-3 hari dulu untuk bersih-bersih dan cek sistem jalan tol," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id