Wali Kota Jamin Keamanan Warga Papua di Makassar

    Muhammad Syawaluddin - 22 Agustus 2019 20:47 WIB
    Wali Kota Jamin Keamanan Warga Papua di Makassar
    Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo beserta Dandim 1408 Makassar, Mahasiswa Papua, serta perwakilan ormas di Hotel Claro, Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis 22 Agustus 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddi
    Makassar: Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menjamin keamanan mahasiswa dan masyarakat Papua dan Papua Barat yang ada di Kota Makassar. Bahkan semua orang yang ada di Kota Makassar dijamin keamanannya.

    "Saya bersama dengan Kapolres dan Dandim Kota Makassar menjamin keamanan seluruh masyarakat yang ada di Makassar. Khususnya warga Papua," kata Iqbal Suhaeb, di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 22 Agustus 2019.

    Dia mengatakan, Makassar adalah kota yang aman dan damai bagi semua kalangan, serta menerima semua suku yang ada di Indonesia.

    Dia juga menyampaikan bahwa jangan sampai di Kota Makassar yang damai ini terjadi sesuatu yang bisa memicu atau memperburuk keadaan di daerah lain. Sehingga, dia menjamin pelajar dan mahasiswa baik dari Papua maupun dari wilayah lain akan dijamin keamanannya serta kenyamanannya.

    "Secara konstitusional juga Pemerintah Kota Makassar akan menjamin semua pelajar di kota ini," jelasnya.

    Iqbal meminta kepada seluruh masyarakat Kota Makassar agat tidak mengucapkan atau menjelek-jelekkan saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Karena hal itu sangat tidak menyenangkan. Menyakiti perasaan.

    "Sakit rasanya jika ada saudara kita dijelekkan dan ditindas apalagi itu terjadi di Kota Makassar," jelasnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id