Kebakaran Pondok Gontor Diduga karena Korsleting Listrik

    Amaluddin - 21 Januari 2020 20:32 WIB
    Kebakaran Pondok Gontor Diduga karena Korsleting Listrik
    Petugas melakukan pemadaman di Pondok Gontor 2 di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 21 Januari 2020. Dokumentasi/ istimewa
    Surabaya: Polisi mengumpulkan sejumlah bukti untuk mengungkap penyebab kebakaran Pondok Gontor 2. Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, menyebut kebakaran itu disebabkan karena terjadi korsleting listrik.

    "Setelah kami olah TKP, kami simpulkan penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Lokasinya di ruang gudang pramuka paling ujung selatan," kata Arief, saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Januari 2020.

    Kebakaran di gedung pramuka itu terjadi saat proses belajar mengajar berlangsung, sekitar pukul 11.00 WIB. Kepulan asap terlihat dari atap gedung, membuat para santri berhamburan keluar gedung, untuk menyelamatkan diri. "Beruntung tidak ada korban akibat peristiwa ini, seluruh santri selamat," jelas Arief.

    Menurut Arief tim gabungan Polri, TNI, BPBD, dibantu satri dan masyarakat sempat kesulitan memadamkan kobaran api. Ini lantaran gedung tersebut berisi perlengkapan pramuka, mulai tongkat, seragam, hingga plastik.

    Akibat kebakaran tu, pondok yang berada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo itu, mengalami kerugian sebesar Rp150 juta.

    "Petugas di lapangan baru bisa memadamkan api sekitar dua. Kami apresiasi masyarakat dan santri ikut bergotong royong membantu untuk memadamkan api," pungkas Arief.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id