Mantan Bupati Bandung Barat Meninggal

    Roni Kurniawan - 13 Juli 2019 08:54 WIB
    Mantan Bupati Bandung Barat Meninggal
    Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar, 66, meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, pada Sabtu, 13 Juli 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan
    Bandung: Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar, 66, meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, pada Sabtu, 13 Juli 2019. Abubakar menghembuskan nafas terakhir pada pukul 00.15 WIB setelah koma dan mendapat perawatan instensif di rumah sakit.

    Mantan ajudan pribadi Abubakar selama masih menjabat, Ustaz Ali Kurniawan membenarkan kabar duka dari Bupati Bandung Barat yang pernah memimpin dua periode tersebut.

    "Almarhum akan disalatkan di Masjid Besar Lembang pukul 09.00 WIB dan rencananya sekitar pukul 10.00 WIB akan diberangkatkan dari rumah duka di Lembang menuju pemakaman keluarga di Perum Kota Mas, Cimahi," ujar Ali melalui pesan singkat, Sabtu, 13 Juli 2019.

    Ali meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat agar Abubakar diterima di sisi Allah SWT. Dirinya juga berharap pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kerelaan dalam menghadapi ujian ini.

    "Semoga almarhum husnul khatimah masuk ke dalam golongan ahlussa'adah wa ahlul janah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," pungkasnya.

    Mantan Bupati Bandung Barat ini pada 2018 divonis hukuman penjara selama 5,5 tahun karena terbukti melakukan tindak korupsi menerima uang suap dari Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab KBB.

    Baca: Eks Bupati Bandung Barat Divonis 5,5 Tahun Penjara
     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id