75 Sivitas Akademika dan Dosen UB Terpapar Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 03 Desember 2020 16:03 WIB
    75 Sivitas Akademika dan Dosen UB Terpapar Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Malang: Jumlah sivitas akademika dan tenaga pendidik (tendik) di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur, yang dilaporkan terpapar covid-19 semakin meningkat. Sejak Juli hingga awal Desember 2020, terdapat 75 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

    "Keadaan ini seiring dengan meningkatnya kasus di lingkungan atau daerah masing-masing. Beberapa tendik dan dosen UB saat ini juga sedang dalam perawatan dan isolasi mandiri," kata Ketua Tim Monitoring Evaluasi Fasilitasi Implementasi Kampus Tangguh (Monevfas) UB, Unti Ludigdo, Kamis, 3 Desember 2020.

    Baca: Sebaran Covid-19 di Instansi Pemerintahan DIY Meluas

    Dia menjelaskan UB mengeluarkan Instruksi Rektor Nomor 9644 Tahun 2020 tanggal 24 November 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Penularan Covid-19 di Lingkungan Universitas Brawijaya. Instruksi tersebut diminta dapat dipatuhi oleh seluruh sivitas akademika UB.

    Isi dari Instruksi Rektor tersebut pertama menegakkan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19 dalam lingkup kerjanya masing-masing. Kedua, mengaktifkan kembali satuan tugas penanganan dan pencegahan covid- 19 atau satuan tugas kampus tangguh di masing-masing unit kerja.

    "Ketiga, mengurangi risiko terjadinya penularan covid-19 kepada sivitas akademika dengan melarang pelaksanaan kegiatan yang akan diikuti orang lebih dari 50 persen dari kapasitas ruang di dalam kampus dan melarang pelaksanaan kegiatan di hotel atau tempat umum lainnya di luar kampus," jelasnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id