Rapat Paripurna Hak Angket Plt Gubernur Aceh Ditunda

    Fajri Fatmawati - 27 Oktober 2020 22:00 WIB
    Rapat Paripurna Hak Angket Plt Gubernur Aceh Ditunda
    Rapat sidang usulan penggunaan hak angket di gedung DPRA Banda Aceh. Medcom.id/ Fajri Fatmawati
    Banda Aceh: Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terkait usulan penggunaan hak angket terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, ditunda. Penundaan dilakukan karena anggota DPRA yang hadir tidak memenuhi kuorum.

    Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, mengatakan sesuai dengan ketentuan yang ada, baik dalam PP maupun dalam tata tertib, paripurna akan ditunda sampai dengan waktu yang ditetapkan dalam Badan Musyawarah (Bamus).

    "DPRA akan membawa dan menentukan jadwal sidang lanjutan usulan penggunaan hak angket ini ke rapat Banmus, jadi banmus yang akan menjadi forum pengambilan keputusan yang ada dalam mekanisme DPRA," kata Dahlan, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Baca: Bioskop Summarecon Mal Bekasi Uji Coba Perdana Besok

    Sebanyak 56 orang anggota DPRA yang hadir menyetujui penundaan tersebut.
    Rapat paripurna persetujuan usulan hak angket yang digelar di ruang sidang utama DPRA Banda Aceh, dipimpin Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Wakil ketua DPRA Safaruddin, Sekda Aceh Taqwallah, serta hanya 56 orang anggota DPRA yang hadir dari 81 anggota DPRA.

    Sebelumnya DPRA mengusulkan hak angket. usulan itu dilakukan setelah menolak jawaban interpelasi Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

    "Usulan tersebut sudah kami serahkan kepada Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dan Wakil Ketua Safaruddin," kata inisiator hak angket DPRA, Irpannusir.

    Irpan menjelaskan bahwa DPRA menolak seluruh jawaban Plt. Gubernur Aceh atas interpelasi. Oleh karena itu, mereka kembali menggunakan hak konstitusional lainnya, yakni hak angket. "Sudah lebih dari 50 persen anggota DPRA menandatangani usulan hak angket tersebut," ujarnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id