Bangkit di Tengah Pandemi

    MetroTV - 16 Oktober 2020 12:43 WIB
    Bangkit di Tengah Pandemi
    Sugeng Prayogi seorang fotografer asal Lampung menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang terdampak covid-19. Metro TV
    Lampung; Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 sudah dirasakan dampaknya pada sektor ekonomi. Pemutusan hubungan kerja memaksa setiap orang untuk bertindak kreatif menyikapi situasi perekonomian yang tidak menentu. 

    Pasca pemutusan kerja atau hilangnya pendapatan usaha ada beberapa orang yang masih tetap tegar dan berusaha mencari solusi serta jalan keluar. Sugeng Prayogi seorang fotografer asal Lampung menjadi salah satu dari sekian banyak orang yg terdampak.

    “Awalnya saya tahu dari berita lagi rame soal covid-19. Saya anggap biasa, eh ga taunya makin kesini makin rame. Sampai akhirnya ada peraturan nikahan nggak boleh ada acara resepsi. lha hancur lah usaha saya,” ungkap Sugeng.

    Bangkit di Tengah Pandemi

    hampir dua bulan lamanya sugeng tidak mampu untuk menafkahi keluarganya. Kondisi pandemi membuatnya sulit hingga akhirnya dia berdiskusi dengan anak-anaknya.

    “Saya sebagai kepala keluarga harus berpikir keras apa yang akan saya lakukan. akhirnya saya mengumpulkan tiga anak saya dan minta pendapat. akhirnya kami putuskan untuk berjualan makanan secara online, karena hanya itu yang kami bisa,” ungkapnya kembali.

    Tak disangka usaha makanan online yang awalnya hanya dijadikan bisnis darurat akibat pandemi justru laku keras. Berbekal kemahiran Sugeng memotret dan anak-anaknya yang pandai memasak dan menghiasnya secara menarik kini dirinya bisa mendapatkan kembali penghasilan.

    Bangkit di Tengah Pandemi

    Kisah sugeng hanyalah satu dari tiga cerita dalam film omnibus yang bertajuk Bangkit dari Terpuruk. Selain Kisah Sugeng dari Lampung masih ada dua cerita menarik lainya yang berasal dari Serang,Banten dan Malang, Jawa Timur.

    Film Bangkit dari terpuruk dapat menjadi penyemangat dan inspirasi bagi setiap pihak yang saat ini sedang mengalami masa kesulitan saat resesi ekonomi untuk bangkit dan terus berkarya bagi kehidupan.  Simak cerita lengkapnya dalam program Melihat Indonesia pada Minggu, 18 Oktober 2020 pulul 10.30 WIB.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id