Jabar Buka Rekrutmen Relawan Covid-19 untuk Depok

    Antara - 14 Oktober 2020 12:00 WIB
    Jabar Buka Rekrutmen Relawan Covid-19 untuk Depok
    Ilustrasi. Medcom.id
    Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat merekrut relawan tenaga medis untuk mendukung upaya penanggulangan covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat. Pendaftaran relawan medis dibuka hingga 31 Oktober 2020.

    "Relawan medis yang dibutuhkan meliputi tenaga teknis kefarmasian, radiografer, tenaga fisioterapi, dokter telekonsultasi, perawat, apoteker, tenaga sanitasi lingkungan, nutrisionis, dokter umum, dan ahli teknologi laboratorium," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat Setiaji, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Warga yang ingin mendaftar menjadi relawan bisa melihat detail informasi mengenai kriteria relawan, tugas relawan, hingga kebutuhan perlengkapan relawan untuk masing-masing bidang dengan mengakses fitur Daftar Relawan pada aplikasi maupun laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (PIKOBAR) atau laman Indorelawan-PIKOBAR.

    Baca: Klaster Industri Bikin Karawang ke Zona Merah Covid-19

    Setiaji mengatakan, proses rekrutmen relawan medis antara lain meliputi pengisian formulir dan wawancara dengan aparat Dinas Kesehatan Jawa Barat dan Kota Depok. Dia berharap, melalui rekrutmen relawan bisa membuat masyarakat saling membantu menangani pandemi covid-19.

    "Gubernur Jabar pernah berkata bahwa bela negara di tengah pandemi covid-19 bisa melalui bentuk bantuan atau harta, tenaga, dan ilmu," imbuhnya.

    Setiadi menjelaskan, daerah lain di Jawa Barat yang membutuhkan relawan medis bisa membuka pendaftaran melalui PIKOBAR. Selanjutnya bisa mengajukan permohonan. 

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id