Pemkot Malang Susun Strategi Atasi Kemacetan di Tengah Kota

    Daviq Umar Al Faruq - 15 September 2021 17:16 WIB
    Pemkot Malang Susun Strategi Atasi Kemacetan di Tengah Kota
    ilustrasi Medcom.id



    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tengah gencar menjalankan pembangunan di kawasan timur Kota Malang, Jawa Timur. Salah satunya membangun Alun-alun di wilayah Kedungkandang, di lapangan sebelah Gedung Olahraga (GOR) Ken Arok.

    "Fasilitas msyarakat kan memang harus terpenuhi dengan baik. Dan secara filosofis, Kota Malang pelan-pelan kami arahkan sektor pembangunan kita nanti di kawasan timur. Karena di tengah kota itu kemacetannya luar biasa," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu, 15 September 2021.

     



    Baca: Nenek di Kabupaten Tangerang Tinggal Seorang Diri di Gubuk Reyot

    Sutiaji menjelaskan pembangunan di wilayahnya harus dilakukan secara merata. Sehingga kawasan Kedungkandang ditarget menjadi wilayah favorit di Kota Malang kedepannya.

    "Kalau kita kuatkan ini akan menjadi luar biasa. Investor-investor banyak nanti yang tertarik di wilayah sana. Tujuan dibuat alun-alun itu juga agar interaksi masyarakat disana bisa mempunyai kualitas," jelasnya.

    Pembangunan Alun-alun Kedungkandang ini rencananya akan dilaksanakan pada 2022. Lahan yang akan dibangun seluas 4,5 hektare dan saat ini sudah memasuki tahap finalisasi.

    "Ini masih proses. Kami masih menerima masukan-masukan. Nanti desain alun-alun mungkin harus ada home theater nya. Jadi kalau ada giat tidak usah bawa sound system. Jaringan sudah ditata," ungkapnya.

    Fasilitas di Alun-alun Kedungkandang rencananya berupa taman bunga, tempat istirahat dan taman bermain. Selain itu juga ada fasilitas lainnya seperti area balap motor dan area skateboard.

    "Nanti kepinginnya ada fasilitas sepatu roda. Juga ada trek balapan, supaya nggak ada balapan liar," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id