Brimob Blusukan di Kudus Semprotkan Disinfektan

    Rhobi Shani - 08 Juni 2021 15:48 WIB
    Brimob Blusukan di Kudus Semprotkan Disinfektan
    Penyemprotan desinfektan di Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, oleh Brimob. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Kudus: Ratusan anggota Korps Brimob Polri diterjunkan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa zona merah.

    Komandan Detasemen Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Pasukan Gegana Kelapa 2 Mabes Polri, Kompol Octorolas Simbolon, mengatakan sudah tiga hari ini pihaknya diperbantukan untuk melakukan penyemprotan di daerah zona merah covid-19.

     



    "Hari ini kami penyemprotan di Kecamatan Kaliwungu. Dengan sasaran tiga desa, Prambatan Kidul, Sidorekso dan Garung Lor. Kemarin kami lakukan penyemprotan di Kecamatan Undaan dan Jati. Sasaran memang daerah-daerah zona merah," kata Octorolas Simbolon, Selasa, 8 Juni 2021.

    Baca: ASN Kabupaten Jepara Kembali WFH

    Penyemprotan dilakukan dengan metode perseorangan dan mobile secara masif di rumah-rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Serta rumah-rumah warga di sekitar rumah warga positif covid-19 dengan radius 100 meter.

    "Kalau penyemprotan mobile dilakukan dengan mengitari seluruh daerah di zona merah. Target kami satu hari satu kecamatan," jelas Octorolas Simbolon.

    Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga membantu melakukan penegakan PPKM Mikro di daerah-daerah zona merah. Dengan upaya ini, pihaknya berharap angka covid-19 di daerah-daerah tersebut bisa melandai.

    Sementara Kepala Desa Prambatan Kidul, Sutopo Hadi Prasetyo, mengatakan ada 15 warganya yang terkonfirmasi positif covid-19. Dengan rincian tujuh orang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, tiga orang isolasi di rumah, dan lima orang perawatan di rumah sakit.

    "Tujuh orang kami berangkatkan ke Donohudan kemarin. Ini sisanya kami persuasif," ungkap Sutopo.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id