38.300 Dosis Vakin Sinovac Dikirim ke Kabupaten/Kota di Aceh

    Fajri Fatmawati - 02 Agustus 2021 13:26 WIB
    38.300 Dosis Vakin Sinovac Dikirim ke Kabupaten/Kota di Aceh
    Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif. foto: Istimewa



    Banda Aceh: Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh telah mendistribusikan 38.300 dosis vaksin Sinovac yang diterima pada Jumat, 30 Juli 2021. Pendistribusian tersebut dilakukan sesuai dengan alokasi yang disepakati.

    "38.300 dosis vaksin yang tiba di Aceh pada Jumat kemarin sudah didistribusikan. Mudah-mudahan sudah diterima semuanya oleh satgas covid-19 kabupaten kota,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, Senin, 2 Agustus 2021.

     



    Hanif mengatakan, dengan diterimanya stok vaksin tersebut, dapat menjawab keluhan sejumlah kabupaten kota yang kehabisan stok vaksin covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Seperti Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kabupaten Bener Meriah.

    "Sebagian dari seluruh kabupaten/kota yang mendapatkan kiriman vaksin dalam distribusi kemarin, yaitu, Aceh Besar mendapat stok vaksin yang paling banyak, yakni 3.500 dosis," ujarnya.

    Baca:  Antusiasme Publik Tinggi, NasDem Tambah Kuota Penerima Vaksin Covid-19

    Sementara Aceh Barat Daya mendapatkan 2.500 dosis. Selanjutnya adalah Banda Aceh, Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Langsa dan Kota Lhokseumawe masing-masing mendapatkan jatah 2.000 dosis vaksin.

    "Beberapa kabupaten/kota itu mendapatkan stok vaksin lebih banyak, karena banyaknya masyarakat yang mengantri untuk suntik vaksin dan stok yang tersisa mulai sangat terbatas," ungkap Hanif.

    Hanif menjelaskan, pada Senin 2 Agustus 2021, Pemerintah Pusat akan mengirimkan lagi sekitar 93.000 dosis vaksin covid-19 kepada Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh.

    "Vaksin baru yang akan dikirim nanti lebih difokuskan pada suntik dosis 2, dimana sebanyak 83.800 adalah vaksin dosis 2, dan 9.200 vaksin dosis 1," jelasnya.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id