Populer Daerah, Massa Pendemo di Yogyakarta Borong Dagangan PKL hingga Selebgram Aceh Herlin Kenza Jadi Tersangka

    Sri Yanti Nainggolan - 25 Juli 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Massa Pendemo di Yogyakarta Borong Dagangan PKL hingga Selebgram Aceh Herlin Kenza Jadi Tersangka
    Aksi protes penanganan covid-19 di Yogyakarta disertai dengan membeli barang dari pedagangan asongan. Medcom.id/ahmad mustaqim



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Sabtu, 24 Juli 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada ratusan massa menggelar demonstrasi sebagai bentuk protes pada penanganan covid-19 di kawasan titik nol kilometer Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Kedua, seorang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bernama Marisi Edenta Sinaga (39) meninggal dunia karena terpapar covid-19. 

     



    Ketiga ada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) mendapat bantuan oksigen dari luar negeri, yakni India and Malaysia.  

    Terakhir, selebgram Herlin Kenza dan pemilik toko grosir Wulan Kokula KS ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan di Polres Lhokseumawe, Aceh. Berikut ulasannya:

    1. Tahu Ekonomi Susah, Massa Pendemo di Yogyakarta Borong Dagangan PKL

    Ratusan massa menggelar demonstrasi sebagai bentuk protes pada penanganan covid-19 di kawasan titik nol kilometer Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu, 24 Juli 2021. Sambil berdemo, para peserta membeli dagangan para penjual di area tersebut. 

    Humas Aliansi Rakyat Bergerak, Revolusi, mengatakan pembelian barang dagangan pedagang kaki lima (PKL) itu dilakukan mulai titik keberangkatan dari Asrama Mahasiswa Papua Kamasan Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Saat di titik nol kilometer, massa aksi juga membeli barang dari pedagang asongan. 

    "Kami aksi tak mengajak masyarakat rusuh. Sejak dari (Asrama Mahasiswa Papua) Kamasan melakukan aksi kemanusiaan dengan memborong dagangan pedagang kaki lima," kata Revolusi, Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    2. Terpapar Covid-19, Nakes Hamil di RSUD Tarakan Meninggal Dunia

    Seorang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bernama Marisi Edenta Sinaga (39) meninggal dunia karena terpapar covid-19. Ia meninggal saat tengah hamil 16 pekan pada Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Marisi sehari-hari bertugas sebagai Koordinator Laboratorium Mikrobiologi RSUD Tarakan, Kalimantan Utara. 

    "Ibu Marisi ini dalam keadaan hamil 16 minggu, kalau dalam kondisi hamil kena covid-19 kondisinya cukup berat," kata Direktur Utama RSUD Tarakan Franky Sientoro usai pelepasan jenazah Marisi di halaman RSUD Tarakan, Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    3. Kalbar Dapat Bantuan Oksigen dari India dan Malaysia

    Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) mendapat bantuan oksigen dari luar negeri, yakni India and Malaysia. Bantuan oksigen dari India sejumlah satu isotank.

    "Besok, Kalbar akan kembali mendapatkan pasokan dari India sehingga stok oksigen Kalbar dipastikan akan aman hingga delapan hari kedepan," kata Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat meninjau pendistribusian oksigen di PT Spectro di Kabupaten Kubu Raya, Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Baca selengkapnya.

    4. Kasus Kerumunan, Selebgram Aceh Herlin Kenza Jadi Tersangka

    Selebgram Herlin Kenza dan pemilik toko grosir Wulan Kokula KS ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan di Polres Lhokseumawe, Aceh. Keduanya terlibat kasus kerumunan dengan tindak pidana tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan.

    "Penetapan itu dilakukan setelah penyidik memeriksa kedua terduga pelaku dan delapan orang saksi, termasuk satu saksi ahli terkait kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Sabtu, 24 Juli 2021.

    Baca selengkapnya. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id