Vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun Sudah 50 Persen

    Antara - 21 Juli 2021 23:43 WIB
    Vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun Sudah 50 Persen
    Wali Kota Madiun, Maidi, meninjau pelaksanaan vaksin covid-19 di Rumah Sakit DKT Madiun, Rabu, 21 Juli 2021. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun



    Madiun: Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat pemberian vaksin covid-19 kepada warga hingga 21 Juli 2021 mencapai sekitar 50 persen dari sasaran.

    Pemkot Madiun menargetkan mampu menyelesaikan vaksinasi paling tidak mencapai 50 persen dari warga sasaran sampai akhir tahun 2021.

     



    "Capaian vaksinasi kita sudah 50 persen. Ini tidak boleh berhenti, vaksinasi harus terus kita upayakan," kata Wali Kota Madiun, Maidi, di Puskesmas Demangan, Kota Madiun, Rabu, 21 Juli 2021.

    Baca: Viral Video Promosi Picu Kerumunan, Influencer asal Aceh Dipanggil Polisi

    Dia menjelaskan target tersebut terlampaui seiring gencarnya kegiatan vaksin covid-19 oleh Pemkot Madiun bekerja sama dengan pemangku kepentingan lain.

    Sesuai data, vaksinasi juga dilakukan instansi lain. Seperti vaksinasi massal dari Korem 081/DSJ Madiun, Polres Madiun Kota, hingga vaksinasi yang digelar Kejaksaan Negeri Kota Madiun.

    PT KAI Daop 7 Madiun juga melakukan vaksinasi untuk penumpangnya yang akan naik KA jarak jauh di Stasiun Besar Madiun. Sesuai data, selama tanggal 5-20 Juli, Daop 7 Madiun telah melayani vaksin covid-19 sebanyak 996 calon penumpang sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh saat masa penerapan PPKM darurat.

    "Berbagai upaya tersebut, tentu sangat membantu capaian vaksinasi covid-19 bagi warga Kota Madiun," jelasnya.

    Dia menambahkan saat ini proses vaksinasi di Kota Madiun terus berjalan. Hal itu penting sebagai upaya mencegah penularan covid-19. "Ini menindaklanjuti Instruksi Presiden. Bahwa, vaksinasi ini tidak boleh berhenti untuk menciptakan kekebalan kelompok. Dan ini kami pantau terus," ungkapnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id