Pemkot Tangerang Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 4

    Hendrik Simorangkir - 22 Juli 2021 12:00 WIB
    Pemkot Tangerang Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 4
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Medcom.id/Hendrik Simorangkir



    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerbitkan surat edaran terkait perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang dimulai pada 21-25 Juli 2021. Surat edaran tersebut dikeluarkan untuk relaksasi aturan PPKM sebelumnya.

    Surat tersebut dikeluarkan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Nomor : 180/2527-Bag.Hkm/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kota Tangerang.

     



    "Aturannya tetap sama dengan PPKM Darurat. Kota Tangerang masuk dalam kriteria level 4 begitu juga dengan Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, terjadi relaksasi aturan PPKM apabila kabupaten/kota sudah mengalami penurunan kasus yang signifikan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis, 22 Juli 2021.

    Arief menuturkan, saat ini kasus terkonfirmasi harian di Kota Tangerang sebanyak 667 kasus yang tercatat pada 20 Juli 2021. Artinya, kata dia, ada kenaikan kasus per hari.

    Baca: Kudus Masuk PPKM Level 4, Bupati: Apa Indikatornya?

    "Walau keterisian tempat tidur pada rumah sakit bornya sudah menurun yang tadinya 93% saat ini sudah 85,83%," imbuhnya.

    Arief menambahkan, penurunan BOR pada rumah sakit lantaran pasien yang terindikasi orang tanpa gejala (OTG) lebih memilih untuk isolasi mandiri di rumah. Lantaran, tetap mendapat bantuan obat, makanan, dan paket sembako dari Pemkot Tangerang.

    Arief mengatakan selain melakukan testing, tracing dan treatment, Pemkot Tangerang juga menggelar vaksinasi setiap harinya untuk mengejar kekebalan kelompok di Kota Tangerang.  

    "PPKM ini akan berhasil jika kita bersama-sama untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan taat dalam penerapan aturannya untuk keselamatan kita bersama," katanya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id