Dihadiri Selebgram, Acara Promosi Toko di Aceh Ciptakan Kerumunan

    Fajri Fatmawati - 21 Juli 2021 13:45 WIB
    Dihadiri <i>Selebgram</i>, Acara Promosi Toko di Aceh Ciptakan Kerumunan
    Tangkapan layar video viral selebgram Aceh hadiri promosi toko yang menimbulkan kerumunan.



    Banda Aceh: Selebgram Aceh berinisial HK viral di media sosial akibat sempat mengunggah video kerumunan warga saat menyambut kedatangannya di salah satu toko di Lhokseumawe, Aceh. Polisi akan memeriksa selebgram dan pemilik toko tersebut.

    Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, mengatakan akan segera memanggil HK untuk dilakukan pemeriksaan terkait kerumunan di toko grosir Wulan Kokula di Pasar Inpres, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Pasalnya, HK telah melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

     



    "Pemilik toko juga tidak ada koordinasi dengan pihak Polres atau Satgas Covid-19 kabupaten, yaitu izin keramaian atau izin dari satgas untuk melaksanakan giat tersebut," kata Winardy, Rabu, 21 Juli 2021.

    Winardy menuturkan, video yang sempat diunggah dan telah dihapus itu beredar di beberapa akun media sosial lain sehingga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Apalagi sedang diberlakukan PPKM level 4 di Aceh.

    "Yang bersangkutan juga akan segera diperiksa terkait kerumunan itu dalam minggu ini," ujarnya.

    Winardy mengungkapkan, Polres Lhokseumawe telah memeriksa pemilik toko grosir tersebut dan beberapa saksi lainnya. Namun, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait kerumunan tersebut.

    "Pemilik toko berpeluang dikenakan Pasal 93 UUD RI Nomor 6 Tahun 2018 Jo Pasal 55 KUHP Tentang Kekarantinaan Kesehatan. Kasus ini dipastikan akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkap Winardy.

    Sebelumnya, Selebgram asal Tanah Rencong itu menjadi sorotan usai menghadiri undangan promosi dari salah satu toko grosir di Kota Lhokseumawe, Aceh. Acara tersebut mengakibatkan kerumunan karena warga membeludak memadati Pasar Inpres Lhokseumawe tersebut. 

    Pantauan Medcom.id, dalam video viral di Instagram dan Tiktok tersebut, tampak selebgram itu datang dengan pengawalan dari beberapa orang laki-laki yang merupakan ajudan pribadinya.

    HK tersebut juga dikawal oleh pihak keamanan menggunakan mobil polisi hingga ke lokasi. Kerumunan warga telah menunggu di depan toko. 

    Baca: #PresidenTerburukDalamSejarah Masuk Trending Topic di Twitter

    Kemudian, tampak sejumlah aparat keamanan menghalau warga yang berkerumunan. Winardy membenarkan hal tersebut. Saat ini, anggota yang mengawal tersebut sudah diperiksa sebagai saksi oleh Satreskrim Polres Lhokseumawe.

    "Juga kita periksa oleh Propam Polres Lhokseumawe untuk kita berikan tindakan disiplin oleh Kapolres," jelasnya.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id