Populer Daerah, Sejumlah Guru di Kulon Progo Tertular Covid-19 Usai Divaksin Hingga BP2MI Temukan Dugaan Kekerasan pada Calon TKW di Malang

    Sri Yanti Nainggolan - 13 Juni 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Sejumlah Guru di Kulon Progo Tertular Covid-19 Usai Divaksin Hingga BP2MI Temukan Dugaan Kekerasan pada Calon TKW di Malang
    Ilustrasi / Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Sabtu, 12 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada sebanyak 10 guru di sebuah SMP di Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi covid-19. 
     
    Kedua, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut ada sembilan anggota DRPD Kota Surabaya terpapar covid-19. 
     
    Ketiga ada umlah korban pencabulan santri oleh seorang guru ngaji di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bertambah menjadi 25 orang. 

    Terakhir, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menemukan dugaan adanya unsur kekerasan terhadap calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Balai Latihan Kerja Luar Negeri Central Karya Semesta (CKS). Berikut ulasannya:

     



    1. Sejumlah Guru di Kulon Progo Tertular Covid-19 Usai Divaksin

    Sebanyak 10 guru di sebuah SMP di Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi covid-19. Beberapa di antaranya telah menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama. 
     
    Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, mengatakan total ada 37 tenaga pendidik di sekolah itu. Ia belum bisa memastikan berapa yang sudah divaksin dosis pertama. 
     
    "Data vaksinasi belum dibuka. Tapi dari 10 (guru positif covid-19) itu ada yang sudah divaksin," kata Baning dihubungi, Jumat, 11 Juni 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    2. 9 Anggota DPRD Surabaya Terpapar Covid-19

    Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut ada sembilan anggota DRPD Kota Surabaya terpapar covid-19. Mereka tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) atau isolasi mandiri. 
     
    "Setelah saya konfirmasi, jumlahnya ada sekitar sembilan orang yang positif covid-19 dan mereka telah dirawat di RS yang berbeda, ada juga yang isolasi di rumahnya," kata Eri, di Surabaya, Sabtu, 12 Juni 2021.

    Baca selengkapnya. 

    3. Santri Korban Sodomi di Sidoarjo Bertambah Jadi 25 Orang

    Jumlah korban pencabulan santri oleh seorang guru ngaji di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bertambah menjadi 25 orang. Guru ngaji berinisial AH (31) itu diketahui melakukannya untuk kepuasan.
     
    "Santri yang menjadi korban ada 25 orang. Pelaku mengaku melakukannya untuk kepuasan, karena masa kecilnya pernah menjadi korban sodomi," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, dikonfirmasi, Sabtu, 12 Juni 2021.

    Baca selengkapnya. 

    4. BP2MI Temukan Dugaan Kekerasan pada Calon TKW di Malang

    Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menemukan dugaan adanya unsur kekerasan terhadap calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Balai Latihan Kerja Luar Negeri Central Karya Semesta (CKS). Hal itu ditemukan saat mereka inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi.
     
    "Dari beberapa temuan di lapangan tadi, jelas beberapa pihak baik yang di rumah sakit maupun yang di balai latihan kerja menyampaikan, bahwa mereka (calon PMI) sering mengalami kekerasan verbal," kata Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, usai sidak, Sabtu, 12 Juni 2021. 

    Baca selengkapnya. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id