Kabupaten Bekasi Siapkan 4 Lokasi Karantina

    Antonio - 03 April 2020 12:08 WIB
    Kabupaten Bekasi Siapkan 4 Lokasi Karantina
    Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat memantau tempat yang akan dijadikan lokasi karantina wilayah di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Istimewa
    Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan lokasi karantina kesehatan untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Tempat karantina untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus virus korona (covid-19).

    "Kami sedang siapkan empat lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 3 April 2020.

    Dia memerinci, empat lokasi itu yakni RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI, dan dua tempat milik swasta yaitu Student Home President University dan President University Convention Center yang terletak di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.

    Eka mengapresiasi pihak swasta yang membantu pemerintah daerah menyediakan tempat karantina  melalui program CSR. Dia berharap hal ini dapat mendorong pelaku usaha lainnya untuk berpartisipasi.

    Baca: RS Khusus Korona Pulau Galang Beroperasi 6 April

    Di tempat yang sama, juru bicara pusat informasi dan koordinasi covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, mengatakan dua lokasi di Jababeka akan disiapkan sekitar 300 tempat tidur. Dua lokasi karantina itu dikhususkan untuk warga berstatus ODP.

    "Saat ini semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang nanti akan mendampingi ODP. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan," katanya.

    Data dari https://pikokabsi.bekasikab.go.id, total ODP di Kabupaten Bekasi 836 orang, dengan rincian 588 dalam pemantauan dan 248 selesai pemantauan. Kemudian, total PDP sebanyak 183 orang dengan rincian 135 dalam pengawasan dan 48 selesai pengawasan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id