Pangkalpinang Nol Pasien Covid-19

    Antara - 25 Juni 2020 13:27 WIB
    Pangkalpinang Nol Pasien Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Pangkalpinang: Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan di kota tersebut nihil pasien covid-19. Semua pasien covid-19 di Pangkalpinang telah dinyatakan sembuh.

    "Dari 33 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, sampai hari ini 32 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal, sehingga Pangkalpinang nihil pasien positif covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim di Pangkalpinang, Kamis, 25 Juni 2020, melansir Antara.

    Dia mengatakan, Kota Pangkalpinang nol pasien positif covi-19 setelah dua orang pada Rabu malam, 24 Juni 2020, dinyatakan sembuh. Yaitu ML, 27, laki-laki, warga Jalan Usada, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui dan DW, 53, laki-laki warga Kompleks Timah Bukit Baru Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang.

    "Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap kedua yang keluar pada 23 Juni 2020 yang menyatakan negatif covid-19," terangnya.

    Baca: Khofifah Pamer Angka Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Jatim

    Pihaknya tetap melakukan tes cepat dan tes usap massal, meski telah nol pasien covid-19. Hal itu untuk memastikan memutus penyebaran virus korona.

    "Kemarin kami telah melakukan tes usap di pusat perbelanjaan Ramayana sebanyak 25 orang dan hari ini 16 orang yang terdiri dari karyawan dan pedagang," ungkapnya.

    Dia berharap, tidak ada warga yang dinyatakan positif covid-19 setelah tes massal tersebut. Sehingga Kota Pangkalpinang bisa terus masuk zona hijau covid-19.

    Sebelumnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan menjadi daerah zona hijau pada akhir Juni. Pemkot Pangkalpinang melakukan segala upaya, yakni dengan pemeriksaan dan pelacakan dengan cara tes cepat maupun tes usap massal.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id