63 Pasien Positif Covid-19 Purworejo Sembuh

    Bagus Aryo Wicaksono - 23 Juni 2020 13:27 WIB
    63 Pasien Positif Covid-19 Purworejo Sembuh
    ilustrasi Medcom.id
    Purworejo: Sebanyak 63 dari 80 pasien positif covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Saat ini masih ada 17 pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

    Meskipun jumlah pasien sembuh terus bertambah dan tidak ada tambahan kasus, masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

    "Penerapan pola hidup bersih dan sehat harus terus dijalankan, apalagi Purworejo telah menerapkan new habit atau era kebiasaan baru," kata Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, saat dikonfirmasi, Selasa, 23 Juni 2020.

    Baca: Besok Wisata Pantai di Gunungkidul Dibuka

    Yuli mengatakan covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat dan dia juga meminta masyarakat tidak abai agar tidak muncul kasus baru di wilayahnya.

    Menurutnya kunci yang paling utama mencegah penyebaran virus korona adalah dengan selalu memakai makser, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purworejo, Tolkha Amaruddin, menambahkan Purworejo saat ini masih berstatus zona oranye. Dia meminta seluruh masyarakat bekerjasama untuk menekan penyebaran covid-19.

    "Artinya masih ada kemungkinan kasus positif Covid-19 bertambah," jelasnya.

    Hingga hari ini jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) di Purworejo ada sebanyak 2.195 orang, dengan rincian 339 orang masih dalam pemantauan dan 1.853 orang sembuh. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 49 orang, dengan rincian satu orang dirawat, 36 sembuh dan 11 meninggal.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id