Pemkab Jepara Jemput Pekerja Migran

    Rhobi Shani - 23 Mei 2020 16:00 WIB
    Pemkab Jepara Jemput Pekerja Migran
    Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menjemput 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia, Sabtu, 23 Mei 2020. Medcom.id/ Rhobi Shani
    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menjemput 12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia. Sebelum dibawa pulang ke Jepara. Para PMI ini diperiksa kesehatannya di Semarang dan diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah.
     
    Sekretaris Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Arwin Nor Isdiyanto, mengatakan penjemputan dilakukan untuk mengurangi kontak PMI dengan masyarakat. Tiba di Jepara, 12 PMI dari Negeri Jiran dalam pengawasan fasilitas kesehatan terdekat.
     
    "Hasil pemeriksaan di Semarang kami belum tahu, masih menunggu paling tidak satu minggu. Sementara ini isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Arwin saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Mei 2020.
     
    PMI yang sudah tiba di Jepara sebanyak 44 orang. Sebanyak 26 PMI bekerja di Malaysia dan 10 orang MPI bekerja di Timor Leste. Mereka tiba di Jepara dalam kurun waktu sepekan terakhir. Sampai saat ini masih ada dua orang PMI warga Jepara yang menjalani karantina di Jakarta.
     
    "Dua PMI yang masih dikarantina di Jakarta datang di Indoensia pada Selasa, 19 Mei 2020," jelas Arwin.
     
    PMI asal Jepara didominasi warga Kecamatan Nalumsari, yaitu sebanyak 16 orang. Sisanya merupakan warga Kecamatan Mlonggo, Pakisaji, Tahunan, Pecangaan, dan Keling.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id