Khofifah Ungkap Wasiat Ibunda Jokowi

    Triawati Prihatsari - 26 Maret 2020 10:44 WIB
    Khofifah Ungkap Wasiat Ibunda Jokowi
    Gubernur Jawa TImur, Khofifah Indar Parawansa, di rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis, 26 Maret 2020. Medcom.id/ Triawati Prihapsari
    Solo: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan wasiat Ibunda Presiden Joko Widodo kepada putra-putrinya sebelum meninggal. Hal itu diucapkannya saat melayat ke rumah duka di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

    "Beliau mewasiatkan agar putra-putrinya tetap menjaga silaturahmi dengan teman-teman almarhumah. Selain itu, jika ada sisa rejeki harta beliau harapkan untuk diwakafkan ke masjid," kata Khofifah, Kamis pagi, 26 Maret 2020.

    Khofifah menceritakan suasana duka sangat terlihat saat sebagian besar keluarga membaca surat Yasin untuk mendoakan mendiang Sujiatmi Notomiharjo. Begitu sampai di lokasi, Khofifah juga langsung melakukan salat jenazah dan berbincang dengan beberapa putri mendiang.

    Khofifah juga mengkisahkan pengalamannya selama mengenal sosok Ibunda Jokowi tersebut.

    "Beliau orang yang sangat low profile dan sifat itu juga yang ada pada Bapak Presiden kita. Kemarin sebelum meninggal dunia, beliau bahkan sempat berfoto bersama dengan keluarga dan melakukan sholat ashar," jelas Khofifah.

    Almarhumah Sujiatmi akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, kecamatan Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Sujiatmi tutup usia pada Rabu, 25 Maret 2020, sekitar pukul 16.45 WIB di RST Tingkat III Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jawa Tengah. Perempuan kelahiran Surakarta, 15 Februari 1943, itu wafat di usia 77 tahun.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id