Lapas di Sultra Sediakan Ruang Isolasi Pasien Korona

    Antara - 24 Maret 2020 16:28 WIB
    Lapas di Sultra Sediakan Ruang Isolasi Pasien Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Kendari: Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia (Kemenkum dan HAM) Sulawesi Tenggara menyiapkan ruang isolasi di Lembaga Pemasyarakatan mengantisipasi warga binaan terjangkit virus korona covid-19.

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM Sultra, KH Muslim mengatakan ruang isolasi disiapkan di Lapas Klas II A Kendari dan Lapas Perempuan di Kota Kendari.

    "Dirjen Pemasyarakatan mengeluarkan kebijakan revisi anggaran untuk antisipasi pencegahan Virus Corona sehingga diusulkan pengadaan alat kesehatan yang memadai," kata Muslim di Kendari, Selasa, 24 Maret 2020.

    Muslim menjelaskan Kemenkum dan HAM Sultra juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi paramedis berupa masker, cairan antiseptik dan lain-lain demi kelancaran pelayanan kesehatan warga binaan. Ia menambahkan hingga saat ini warga binaan, baik Rutan maupun Lapas aman dari virus korona yang sudah mewabah di beberapa negara tersebut.

    "Kemenkum dan HAM bersinergi dengan pihak lain melakukan penyemprotan di Lapas maupun Rutan sebagai antisipasi wabah Virus Corona. Mudah-mudahan upaya ini menyelamatkan kita semua," jelas Muslim.

    Kemenkum dan HAM juga melakukan sosialisasi pencegahan wabah virus korona atas kemitraan dengan Dinas Kesehatan dan pihak Kepolisian.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id